welcom


SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SELAMAT MEMBACA
WELCOM TO BLOG DANIL TEKNOLOGI PENDIDIKAN

SELAMAT MEMBACA DAN JANGAN LUPA KOMENTARNYA

Minggu, 06 Maret 2016

analisis situs, pembelajaran berbasis WEB



PEMBAHASAN
ANALISIS SITUS
A.    Memperjelas Tujuan Organisasi
Kita perlu membentuk gambaran yang jelas tentang tujuan organisasi untuk situs. Apa yang akan menjadi misi dan tujuan-tujuan dari hal tersebut, misalnya adalah situs yang ditujukan untuk menghasilkan penjualan, untuk menjual langsung ke pelanggan, untuk membangun kesadaran produk tetapi tidak benar-benar menjual, serta berguna untuk memberikan informasi. Setelah tujuan ini ditentukan maka selanjutnya yaitu mengidentifikasikan tujuan ini adalah wajib dan yang opsional. Misalnya, Amazon akan mempertimbangkan menutup sebanyak penjualan mungkin menjadi tujuan wajib. Mendorong pengunjung untuk mendaftar kation notifi dari yang akan datang DVD rilis mungkin belum opsional tujuan yang diinginkan yang bisa ditinggalkan jika perlu. Kita juga harus menentukan ruang lingkup proyek. Artinya, seberapa luas itu akan terjadi? Misalnya, target mungkin akan memilih untuk hanya menawarkan pilihan kecil yang
persediaan toko biasanya luas di situs web-nya, sehingga membatasi ruang lingkup
proyek. Seorang pengecer peralatan besar mungkin memilih untuk tidak menjual secara online sama sekali, melainkan hanya menawarkan spesifikasi produk dan informasi layanan.
Perlu diingat bahwa unit-bisnis yang berbeda pemasaran, layanan pelanggan, teknisi, dan manajemen-semua akan berteriak-teriak untukruang di situs. Sebuah pernyataan misi akan membantu organisasi untuk bisa mengatakan "Tidak" ketika beberapa stakeholder harus diberitahu bahwa tidak semua yang mereka inginkan bisa termasuk di situs. Tiga kategori dasar dari tujuan organisasi untuk komersial situs web:
1.      Meningkatkan laba
2.      Menyebarkan informasi atau opini
3.      Melayani sebagai user interface untuk aplikasi bisnis standar
Seperti kita melihat tiga gol tersebut, perlu diingat bahwa sebagian besar situs web yang "menjual" sesuatu, bahkan jika situs tersebut tidak melibatkan mata uang moneter; situs web mungkin juga menjadi "menjual" pendapat atau informasi gantinya.
1.      Meningkatkan Laba
Sebagian besar situs e-commerce termasuk dalam kategori ini dengan menjual produk atau layanan, seperti halnya Amazon, Dell, dan E * TRADE. situs web juga dapat meningkatkan profi ts cara lain selain hanya menjual produk secara langsung, seperti dengan meningkatkan kesadaran merek atau dengan mengurangi biaya yang terkait dengan tingginya insiden panggilan layanan pelanggan. Dalam kasus apapun, kami merancang sebuah situs web penjualan untuk memberikan informasi dan suasana yang membujuk pengunjung untuk membuka dompet mereka.
2.      Menyebarluaskan informasi
Beberapa situs  terutama situs penjualan tetapi bukan dimaksudkan untuk menginformasikan, mendidik, membujuk, atau menghibur. Misalnya, situs perusahaan mungkin memasukkan "kertas putih" pada praktik terbaik dalam industri pengembangan perangkat lunak, sebagai cara memberikan kontribusi bagi industri dan dengan demikian meningkatkan status organisasi. mungkin posting update berita terbaru. Sebuah organisasi politik mungkin mempublikasikan politik potongan opini. Situs Sebuah band rock mungkin memberikan jadwal konser dan MP3 gratis sampel dari CD terbaru band.
Meskipun situs ini tidak terutama prihatin dengan menjual sesuatu, yang tidak berarti tidak ada uang yang terlibat. Misalnya, sebuah organisasi berita mungkin menjual iklan yang mendatangkan penghasilan untuk membiayai situs. Sebuah organisasi politik berharap untuk meyakinkan pengunjung kebijaksanaan dan ketulusan mereka sehingga pengunjung akan menyumbangkan uang . Bahkan meskipun band rock mungkin tidak benar-benar menjual CD mereka langsung dari situs web mereka, mereka tentu berharap bahwa pengunjung membeli mereka CD dari toko ritel.
3.      Melayani sebagai User Interface untuk aplikasi Bisnis
Sebuah tampilan layar yang menerima input pengguna dan menampilkan sistem output yang dibutuhkan untuk setiap sistem komputer yang berkomunikasi dengan orang-orang. Setiap kali kita mengunjungi situs web, kita berinteraksi dengan antar muka pengguna situs tersebut. Sebuah aplikasi bisnis komputer tradisional, seperti untuk memasukkan biaya pelanggan atau melacak persediaan, biasanya menggunakan antarmuka grafis pengguna, atau GUI (diucapkan"Goo-ee"). Antarmuka dibangun ke dalam perangkat lunak aplikasi yang benar-benarmemproses transaksi, dan biasanya tangan-dibangun oleh programmer bersama dengan sisa aplikasi. Sebuah antarmuka pengguna browser, atau BUI (diucapkan "boo-ee"), berkomunikasi dengan pengguna melalui browser sedangkan aplikasi bisnis back-end (logika bisnis pada server) menggunakan bahasa standar pemrograman seperti Java, C ++, atau bahkan COBOL untuk berinteraksi dengan database yang mendasari. Signifikansi dari BUI adalah bahwa bisnis aplikasi tidak biasanya disampaikan melalui web masih dapat menggunakan browser untuk menyediakan antarmuka pengguna.Di masa depan, penyebaran teknologi web juga mungkin di Buis, bukan untuk situs web publik-akses, untuk alasan yang baik:
a)      Browser memiliki segala macam built-in fasilitas-untuk tombol dan bentuk  yang dapat membuat coding user interface yang lebih mudah dan lebih cepat daripada di khas
lingkungan GUI.
b)      teknologi berbasis browser seperti HTML cukup mudah dipelajari. kemudahan yang pembelajaran belum tentu benar untuk bahasa pemrograman dan lingkungan digunakan untuk membangun GUI.
c)      situs Web harus lincah seperti bisnis itu sendiri, sehingga mereka dapat diperbarui cepat dan mudah untuk keunggulan kompetitif. Sekali lagi, karena HTML relatif mudah, antarmuka berbasis HTML lebih mudah untuk memperbarui daripada GUI standar.
d)     Buis yang portabel. Jika kita kode situs bijak, halamannya akan ditampilkan dengan benar di semua

B.     Mengidentifikasi Target Pemirsa
Semua aktivitas komunikasi, baik media cetak, televisi, atau di web, harus
ditujukan untuk khalayak sasaran. Mengidentifikasi target
pemirsa adalah kedua pentingnya hanya untuk defi ning tujuan dari sebuah situs. Setelah semua, Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan penontonjika Anda tidak tahu siapa yang menjadi penonton. Dengan demikian, kita harus bertanya, siapakah orang yang paling mungkin untuk sering situs? Mengidentifikasi target pemirsa tidak selalu mudah di seluruh dunia, kadang-kadang sulit untuk memastikan bahkan negara tempat tinggal kita. Namun, hal itu dapat dilakukan, karena setiap guru pemasaran akan senang untuk memberitahu . Kadang-kadang itu hanya akal sehat, sementara di lain waktu memerlukan penelitian yang luas.
Katakanlah kita adalah organisasi yang menjual elektronik: komputer, stereo, dan peralatan. Ini tidak suffi memadai untuk mengatakan, "penonton kami terdiri dari orang-orang yang ingin membeli komputer, stereo, dan peralatan. "Kita perlu lebih spesifik. Apa demografi target audiens, dalam hal pendapatan, usia, pendidikan, status keluarga, dan kesehatan kondisi? masalah apa yang mereka miliki? Apa menarik bagi mereka? Apa yang mereka butuhkan? Kecuali Anda memiliki definisi sangat jelas dari penonton, Anda tidak dapat merancang sebuah situs untuk menarik penonton itu. Berikut adalah karakteristik untuk definisie selama proses memaku bawah Andatarget audiens: demografi-gender fisik, rentang usia, status kesehatan. betina dan laki-laki cenderung lebih suka tampilan yang berbeda untuk situs web. Jika Anda perlu untuk memenuhi keduanya, Anda akan perlu untuk membuat desain yang menarik bagi keduanya. Usia dan status kesehatan memiliki implikasi untuk isu-isu seperti gangguan penglihatan dan mobilitas. Selain itu, orang yang lebih tua mungkin akan kurang melek komputer karena mereka tidak tumbuh dengan komputer sebagai generasi muda.
a.       Status demografi-Ekonomi Budaya, pekerjaan, tingkat pendidikan,
kelompok sosial, kebangsaan, bahasa, nilai-nilai. status ekonomi dan lapangan kerja
mungkin menentukan apakah pengunjung mengakses web dari rumah high-end komputer, internet, atau komputer low-end di perpustakaan umum.
tingkat pendidikan, kelompok sosial, kebangsaan, dan bahasa mendikte tingkat penulisan
Kamu dapat memakai. Nilai dapat mendikte segala sesuatu dari bahasa yang tidak akan menyinggung penonton untuk produk yang sesuai untuk menjual di situs.
b.      Komputer pengalaman-Pengetahuan teknologi, pola penggunaan, favorit
situs, web surfi pola ng dan frekuensi. pengalaman komputer adalah penting
faktor dalam menentukan karakteristik elemen seperti navigasi dan
metode pencarian
.
c.       Findability-Will pengunjung Anda fi nd situs Anda dari mesin pencari, iklan banner, link di situs lain, dicetak materi promosi, atau dari referral teman?
d.      peralatan komputer profi sistem le-operasi, kecepatan sistem dan kekuasaan,
kecepatan koneksi. Anda akan membuat keputusan desain berdasarkan pengetahuan ini.
Misalnya, bandwidth (kecepatan koneksi) adalah kurang perhatian jika sebagian besar pengunjung Anda pada sistem high-end dalam intranet perusahaan, tetapi perhatian utama jika beberapa pengunjung yang kecepatan rendah, garis dial-up.
e.       Frekuensi kunjungan-Berulang kali atau jarang? pengunjung jarang di
situs kebutuhan tertentu yang sangat mudah digunakan, karena mereka harus
kembali belajar bagaimana menggunakan situs setiap kali mereka kunjungi.
f.       Lokasi akses-Dari rumah, bisnis, lokasi publik-akses. Untuk
Misalnya, seorang pekerja ce pejabat yang mungkin menikmati suara latar belakang di rumah akan
lebih dari sedikit kesal jika situs Anda blares "noise" ketika dia surfi ng web dari bilik di tempat kerja. Setelah semua, bahwa suara memberitahu semua orang di sekitarnya bilik bahwa seseorang ngintip.
g.      Bersaing situs-Apa situs lain pengunjung Anda menggurui? Ketika kamu
tahu apa ini, Anda dapat menilai bar yang telah ditetapkan untuk pengunjung
pengalaman.
h.      internal atau eksternal-internal yang Apakah mereka (misalnya, melakukan data back-endentri menggunakan aplikasi BUI) atau eksternal (karena mereka akan untuk sebagian besar akses publik situs web)? masalah keamanan dapat menjadi penting dalam kedua kasus. Contohnya, tidak semua karyawan biasanya diberikan akses ke setiap halaman di perusahaan intranet. Situs lain mungkin perlu untuk melindungi keamanan nomor kartu kredit dari kedua pengunjung internal dan eksternal.
i.        harapan-Apa Desain yang pengunjung harapkan situs Anda terlihat seperti? Ini informasi akan menjadi penting ketika Anda maju ke desain visual dari situs.
Target audiens dan kebutuhan mereka harus menjadi fokus sentral dalam setiap keputusan kamu membuat. Jika Anda memahami audiens target Anda, Anda dapat menentukan apa yang mereka inginkan, desain untuk mereka, dan uji dengan mereka. Memenuhi kebutuhan mereka, dan Anda telah mendapatkan pengunjung berulang. Perlu diingat bahwa pentingnya situs Anda kepada target audiens memiliki bantalan besar apa penonton yang akan mentolerir. Fans dari band rock populer mungkin lebih dari bersedia untuk menunggu Download interminably lama hanya untuk mendapatkan tangan mereka pada MP3 klip pendek tunggal baru dirilis band. Sebaliknya, pengunjung yang hanya agak tertarik akan memiliki sedikit toleransi untuk menunggu lama seperti.
C.    Mengidentifikasi Sasaran Sasaran
Seorang pengunjung tidak mampir di situs web hanya karena  keren, atau terlihat menarik, atau memiliki navigasi yang hebat. Sebaliknya, pengunjung berharap situs ini akan membantu dia untuk mencapai tujuan. Jika tugas yang diperlukan untuk mencapai tujuan menjadi sama sekali kultus diffi untuk menyelesaikan, pengunjung cenderung meninggalkan situs dan mencari situs yang lebih mudah digunakan. Dengan demikian, kita harus menentukan kebutuhan pengunjung apapun yang kita bisa untuk membuat tugas-tugas menjadi mudah. Jika kita dapat memenuhi kebutuhan pengunjung, kita akan telah membentuk hubungan jangka panjang dengan pengunjung itu, dan situs memiliki potensi untuk menjadi web yang sukses.
Akibatnya, cara terbaik untuk mendukung tujuan organisasi adalah untuk mempertimbangkan bagaimana terbaik untuk mendukung tujuan pengunjung kami. Bagaimana kita pergi tentang mempertahankan tujuan bisnis, seperti menjual banyak produk, sementara pada saat yang sama mendukung tujuan pengunjung ke membeli sesuatu? Apa yang bekerja untuk kami berdua? Nah, tentu saja kita perlu menunjukkan
untuk pengunjung situs k
ita dapat diandalkan dan memberikan nilai terbaik, atau kualitas terbaik, atau pelayanan yang terbaik. Kemudian kita membiarkan pengunjung untuk melakukan pembelian dengan mudah dan cepat. Apa pun yang mengganggu tujuan pengunjung pada akhirnya kontraproduktif untuk tujuan situs juga, karena pengunjung akan segan untuk menggunakan situs ini.
Kami mengidentifikasi tujuan pengunjung kami dengan mendapatkan umpan balik dari pelanggan saat ini, mewawancarai calon pengunjung, dan menganalisis situs web bersaing. tujuan pengunjung mungkin termasuk.
1.      Pembelian produk atau layanan online, seperti ekonomi dan efi sien mungkin.
2.      Meneliti produk atau jasa untuk pembelian di masa depan, baik online atau di
toko ritel.
3.      Mendapatkan layanan untuk produk yang ia sudah memiliki.
4.      Mendapatkan informasi tentang topik yang menarik.

D.    Menentukan Kendala Situs
Hasil analisis situs dalam daftar kendala serta daftar persyaratan. Khususnya, jadwal anggaran dan waktu harus dipenuhi. Misalnya, pajak-persiapan situs web harus diselesaikan dalam waktu untuk pengunjung untuk mempersiapkan pajak mereka dengan batas tanggal terakhir. Meskipun mungkin ideal untuk membatasi biaya dengan menggunakan tim proyek kecil, realitas situasi tertentu ini sehingga harus ada staf dan anggaran cukup untuk menyelesaikan proyek dalam kendala waktu yang diberikan. Idealnya, ada tiga tujuan kami berusaha untuk dalam pengembangan situs web:
1.      The fi produk yang belum selesai harus memberikan nilai sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.
2.      Situs harus diselesaikan dalam kerangka waktu yang tepat.
3.      Situs ini harus berkualitas tinggi.
Sayangnya, kita biasanya dapat memilih hanya dua dari tiga gol; yang ketiga,
mana dari tiga itu, selalu menderita. Artinya, mungkin kita bisa membangun situs
murah dan cepat, tapi kemudian kualitas akan dikompromikan. Di sisi lain, jika kita
bersedia untuk meningkatkan anggaran, kita mungkin bisa membuat situs dengan cepat dan
masih memberikan kualitas tinggi. Singkatnya, situs dapat menjadi murah untuk membangun, cepat untuk membangun, atau berkualitas tinggi, tetapi biasanya tidak semua  
Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kita tidak selalu diperlukan untuk memberikan seluruh sistem sekaligus. Sering bertahap peluncuran / peluncuran, dengan area kritis situs akan online lebih awal dari bidang prioritas yang lebih rendah, dapat meringankan perkembangan ketat jadwal atau anggaran.
Mungkin ada kendala lain di luar anggaran dan jadwal waktu, termasuk hukum,
kendala operasional, teknis, dan desain. Sebagai contoh:
1.      Sebuah situs perusahaan berusaha untuk menarik investor memiliki kendala hukum seperti apa
itu diperbolehkan untuk mengatakan kepada para investor.
2.      Sebuah situs mengakses database yang diperbarui oleh beberapa unit perusahaan diskrit
memiliki kendala operasional yang tidak masalah jika database yang terpusat
dipertahankan.
3.      Kami mungkin terbatas dalam jumlah orang yang tersedia untuk bekerja pada pengembangan
tim atau dengan keahlian dari tim pengembangan.
4.      Kita mungkin perlu menggunakan logo yang ada dan branding, sehingga mendikte banyak
desain keputusan, terutama skema warna.
5.      Ada sejumlah hal yang kita mungkin ingin lakukan di situs web yang hanya
tidak teknis mungkin di lingkungan web hari ini.

E.     Tentukan Arsitektur Situs
Tantangan saat ini adalah tidak dalam mengumpulkan informasi-dunia kita
sudah memiliki informasi lebih dari itu tahu apa yang harus dilakukan dengan-bukan, itu membuat
bahwa serangan informasi findable. Hiruk-pikuk data yang tersedia pada
web telah baik ditingkatkan dan frustrasi kemampuan kita untuk
 apa yang kita butuhkan. Kita semua. Googled frase hanya untuk memiliki ribuan situs web muncul pada halaman hasil.
Bagaimana kita memilah halaman yang memiliki nilai untuk kita, dan mana yang tidak? Kita bisa, dan harus, memilah struktur situs web kita sendiri sehingga informasi yang dikandungnya adalah findable. arsitektur informasi mengacu pada organisasi, pelabelan, dan penyajian
Data dalam konteks apapun, dari penampilan grafik di newsletter perusahaan, untuk format resep di buku masak, untuk organisasi katalog kartu di perpustakaan. Tugas utama dari arsitektur informasi yang mengkategorikan, pelabelan, dan mengorganisir fragmen informasi sedemikian rupa bahwa manusia dapat memahami kerangka dan menggunakannya untuk mengambil fragmen yang diinginkan. Seluruh titik arsitektur informasi adalah untuk mengelola kompleksitas, yang berarti untuk membuat itu digunakan dengan membuat struktur terlihat. Banyak pemikiran dan usaha ke menemukan kebutuhan pengguna dan merancang bangunan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Demikian pula, dalam dunia web, kuat, fungsional, dan estetis situs web menyenangkan adalah hasil dari arsitektur informasi bijaksana.
Untuk tujuan bab ini, kita akan mempersempit terminologi kami ke situs architecture- organisasi dan navigasi informasi dalam situs web. Arsitektur situs adalah campuran kabur arsitektur informasi dan desain interaksi ini melibatkan:
1.      Isi, atau fragmen informasi, dimakamkan di situs.
2.      Hubungan fragmen individu satu sama lain; yaitu, logis struktur yang mengikat fragmen bersama-sama dengan cara yang intuitif membuat akal untuk pengunjung.
3.      navigasi yang digunakan pengunjung untuk melintasi struktur logis.
Arsitektur situs adalah lem yang memegang seluruh situs bersama-sama. Karena situs harus tumbuh dan berubah seiring dengan evolusi kebutuhan bisnis, arsitektur situs harus terukur dan fleksibel. Perhatikan bahwa kita belum disebutkan desain visual belum. arsitektur situs adalah bagaimana pikiran memandang informasi, sementara desain visual adalah bagaimana mata melihatnya. Desain visual penting, jelas, dan kami akan memeriksa bahwa dalam bab-bab yang akan datang, tetapi dapat diimplementasikan hanya setelah arsitektur situs yang  harus datang bentuk; arsitektur situs adalah kerangka di mana elemen visual menggantung. Realitas ironis arsitektur situs adalah bahwa sederhana, lebih jelas, dan lebih elegan navigasi situs tampaknya pengunjung, berantakan, lebih rumit, kurang jelas, dan lebih sulit arsitektur situs mungkin adalah untuk membangun. Pada dasarnya, tujuan kita sebagai desainer adalah untuk menyerap kompleksitas dan membuat sederhana sehingga pengunjung tidak melihat atau merasakannya. Kami mengeluarkan sejumlah besar usaha, keterampilan, pemahaman kebutuhan manusia, dan (jangan lupa) akal sehat untuk mengubah kompleksitas dalam kesederhanaan jelas, semua dalam rangka untuk memberikan versi sederhana kembali ke pengunjung kami dalam bentuk yang sangat lezat. Semakin mudah navigasi yang bagi pengguna, semakin besar usaha yang mungkin diperlukan bagi kita untuk kerajinan.
Kesimpulan
Analisis situs adalah pemikiran dan perencanaan yang masuk ke situs sebelum Anda begitu banyak seperti memilih skema warna atau kode garis tunggal HTML. Menghabiskan waktu dan upaya, pada Analisis berarti kita dapat merancang dan membangun situs yang tepat pertama kalinya. tugas kita adalah untuk mengidentifikasi tujuan situs, target audiens dan tujuan mereka, dan waktu dan keterbatasan anggaran. Semua hal-hal menentukan konten akan hadir pada situs dan cara kita mengatur arsitektur situs.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar